Amerika Serikat Berhasil Tahan Imbang Prancis 1-1

Amerika Serikat Berhasil Tahan Imbang Prancis 1-1

Amerika Serikat Berhasil Tahan Imbang Prancis 1-1

Dalam pertandingan uji coba dalam rangka persiapan untuk Piala Dunia Prancis ditahan imbang oleh Amerika Seerikat dengan skor akhir 1-1. Pertandingan ini di selenggarakan di Groupma Stadium, Prancis.Amerika Serikat Berhasil Tahan Imbang Prancis 1-1

Diawal babak pertandingan Prancis yang menjamu Amerika Serikat terlihat mendominasi. Peluang langsung tercipta tepatnya di menit ke-5 melalui Paul Pogba. Namun tembakan Pogba masih bisa dihalau oleh kiper Amerika Zack Steffen.

Tidak lama kemudian Les Blues membuat peluang kembali, umpan akurat Antoine Griexmann disambut oleh Olivier Giroud yang berada di tiang jauh namun sundulannya masih bisa diantisipasi oleh Steffen.

Maski Prancis mendominasi dalam pertandingan ini, Amerika Serikat tidak tinggal diam. Mereka pun mencoba untuk membuat peluang namun sayangnya peluang tersebut tidak banyak mengancam gaang Prancis yang dijaga oleh Hugo Lloris.

Kiper Amerika Serikat tersebut menunjukkan aksi kerja kerasnya dalam menjaga gawang Prancis. Tepat di menit ke-26, Griezmann dan Kylian Mbappe membuat kerjasama yang sangat apik. Pemain PSG tersebut menembak dari posisi yang sangat ideal, namun Steffen masih sanggup untuk untuk menggagalkan.

Prancis tersu melancarkan sreangan dan seringkali tertahan di tangan Steffen yang bermain sangat hebat untuk menjaga gawangnya. Namun beberapa saat sebelum turun minum terjadi hal yang mengejutkan. Amerika Serikat mampu mencetak gol melalui Djibril Sidibe yang gagal untuk menghalau umpan silang. Julian Green pun dengan bebas melewati hadangan dari Lloris, skor pun berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Amerika Serikat.

Setelah kembali dari ruang ganti Prancis masih masih tetap mendominasi jalannya pertandingan, namun lagi-lagi Green mampu menjebloskan bola ke gawang Prancis. Gol tersebut akhirnya dianulir karena sang pemain sudah berada dalam posisi offside.

Prancis terlihat merubah taktik mereka dengan memasukkan Ousmane Dembele Correntin Tolisso di menit ke-58. Dua menit berselang giliran Amerika yang memasukan Erik Palmer-Brown untuk menggnatikan peran Matt Miazga.

Lagi-lagi Mbappe mencoba untuk menembus benteng pertahan dari Amerika Serikat, kali ini ia berkesempatan untuk mengeksekusi tendangan bebas namun tendangannya masih jauh dari dari tiang gawang dan gagal merobek gawang Steffen.

Akhirnya gol untuk Prancis tercipta melalui skema apik yang dilakukan Benjamin Pavard yang melepaskan umpan silang kepad Mbappe dn berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Serangan demi serangan dilancarkan oleh Prancis. Nabil Fekir pemain incaran Liverpool tersebut mengeksekusi tendangan bebas dengan apik, namun Steffen masih menjadi sosok tangguh di gawang Amerika Serikat, ia masih bisa mengantisipasi tendangan fekir dengan baik. Serangan masih terus dilancaran oleh Prancis namun peluang berbahaya tidak lagi bermunculan. skor 1-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Amerika Serikat Berhasil Tahan Imbang Prancis 1-1

Baca Juga Artikel Lainnya: