Inggris Gagal Melaju Ke Babak Final Piala Dunia 2018

Inggris Gagal Melaju Ke Babak Final Piala Dunia 2018

Inggris Gagal Melaju Ke Babak Final Piala Dunia 2018

Inggris gagal lolos ke babak final Piala Dunia 2018 setelah berhasil di kalahkan oleh Kroasia dengan skor akhir 2-1 pada hari Kamis, (12/7). Pertandingan ini dilaksanakan di Luzhniki Stadium. Inggris Gagal Melaju Ke Babak Final Piala Dunia 2018

Inggris sebenarnya mencetak gol cepat tepatnya di menit ke-5 melalui tendangan bebas yang dilakukan oleh Kieran Tripper. Kroasia tidak tinggal diam, mereka brehasil menyamakan kedudukan melalui Ivan Perisic, dan memastikan kemenangan meraka melalui gol yang dicetap oleh Mario Madzukic di babak tambahan.

Berita Sepakbola Terkini Dan Prediksi Bola Terupdate

Pasukan The Three Lions tidak bisa menutupi rasa kecewanya. Secara keseluruahn penampilan Inggris di Piala Dunia 2018 ini terbilang cukup impresif di bawah arahan Gareth Soutgate.

Sang pelatih sebenarnya membawa tim yang usianya relatif muda. Banyak pemain yang belum berpengalaman dalam ajang bergengsi ini, dan tentunya ini akan menjadi pengalaman yang sangat berharga untuk anak asuh Gareth Soutgate.

Terhitung hanya beberapa pemain saja yang pernah merasakan panasnya persaingan di level Piala Dunia, diantarnaya adalah Raheem Sterling, Marcus Rashford dan Dele Alli. Diperkirakan mereka akan semakin bertambah solid di turnamen berikutnya yaitu Euro 2020. Pengalaman timnas Inggris di Piala Dunia ini akan membuat para pemain menjadi semakin dewasa. Inggris Gagal Melaju Ke Babak Final Piala Dunia 2018

“Setelah Piala Dunia akan ada standar baru serta level ekspektasi terhadap timnas akan semakin melonjak. Jika ingin menjadi tim pemenang maka akan ada banyak rintangan yang harus kami lalui. Sejauh ini kami sudah melewati banyak rintangan tersebut. Untuk saat ini banyak pemain kami yang menjadi dewasa dalam hal sepakbola internasional setelah bermain di Piala Dunia,” ujar Southgate.

Meski sang pelatih melihat sisi positifnya, Soutgate juga tidak terlepas dari rasa kecewanya namun ia bangga dengan perjuangan yang dihasilkan bersama timnas Inggris. Ia juga mereasa para pemain timnas Inggris mendapatkan apresiasi dari para suporter mereka.

“Saat ini kami semua merasakan sakitnya kekalahan. Saya rasa secara realistis kami tidak seharusnya berada di sini. Tpai begitu anda berada di sini dan bermain sebagus kami, maka anda ingin memanfaatkan kesempatan itu menjadi yang terbaik dalam hidup kami,” ujar Soutgate.

“Saya sangat bangga kepada para pemain saya, para suporter juga menunjukkan kebanggaannya kepada kami, terutama jika dibandingkan dengan dua tahunlalu di (Euro 2018). Mereka bangga dengan cara bermain kami saat ini,” tambahnya.