Liverpool Tumbangkan Tuan Rumah Leicester Dengan Skor Akhir 1-2

Liverpool Tumbangkan Tuan Rumah Leicester Dengan Skor Akhir 1-2

Liverpool Tumbangkan Tuan Rumah Leicester Dengan Skor Akhir 1-2

Liverpool berhasil memetik 3 poin penuh atas Leicester di pekan ke-4 Premier League setelah mengalahkan The Foxes dengan skor akhir 1-2. Pertandingan ini diselenggarakan di kandang Leicester City, King Power Stadium, Sabtu 1 September 2018. Liverpool Tumbangkan Tuan Rumah Leicester Dengan Skor Akhir 1-2

Dua gol Liverpool di cetak oleh Sadio Mane dan Roberto Firmino. Satu gol Leicester dibuat oleh Rachid Ghezall.

Berita Sepakbola Terkini Dan Prediksi Bola Terupdate

Sejak menit awal pertandingan Leicester City melawan Liverpool terlihat sangta menarik. Liverpool mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Para pemain tengah Liverpool bisa dengan nyaman dan menguasai bola.

Liverpool tidak membutuhkan waktu lama untuk mencetak gol. Tepatnya di menit ke- 10 Andrew Robertson berhasil melewati sisi kiri dan melepaskan umpan ke arah kotak pinalti. Umpan Robertson bisa di kontraol denga sangat baik oleh Sadio Mane dan mampu melepaskan tendangan keras terarah yang tidak sanggup di antisipasi oleh Kasper Scmeichel. Skor pun menjadi 0-1 untuk keunggulan Liverpool.

Setelah unggul satu gol, Liverpool semakin nyaman memainkan bola. Kedua bek sayap Liverpool semakin rajin untuk membantu serangan Robertson dan Trent Alexander-Arnold yang terus membombardir lini pertahanan Leicester. Liverpool Tumbangkan Tuan Rumah Leicester Dengan Skor Akhir 1-2

Setelah unggul satu gol Liverpool semakin nyaman memainkan bola. Kedua bek sayap Liverpool semakin rajin untuk membantu serangan. Robertson dan Trent Alexander-Arnold terus membombardir lini pertahnan Leicester.

Tetapi bukan berarti Leicester tnapa perlawanan. Peluang Leicester datang dari kaki Demarai Gray di menit ke-24. Bermula dai aksi James Maddison yang melepaskan umpan melewati celah kaki pemain Liverpool. Gray sukses mengejar bola dan melepaskan tendangan di tepi kotak pinalti. Beruntung Alisson berhasil dengan cekatan menghalaunya.

Permainan Liverpool justru menurun di pertengahan babak pertama. Leicester lebih nyaman mengalirkan bola dan beberapa kali berhasil merepotkan pertahanan Liverpool meski tidak menciptakan peluang berbahaya.

Liverpool dipaksa bermain defensif di 15 menit sisa babak pertama. Leicester terus mengalirkan bola di wilayah bermain Liverpool dan berusaha membongkar pertahanan kokoh dari Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

Keasikan menyerang, Leicester justru kembali kebobolan. Liverpool mendapat sepak pojok di penghujung babak pertama. James Milner mengeksekusi tendangan sudut yang tepat menuju jantung pertahanan di kotak pinalti Leicester.

Roberto Firminho lalu menyebutnya yang bebas tanpa pengawalan dari bek Leicester dan Firminho berhasil menanduk masuk ke gawang Schmeicel. Skor 0-2 pus menutup laga di babak pertama.

Sekembalinya dari ruang ganti, Leicester kembali mendominasi penguasaan bola, anak asuh Claude Puel berusaha membongkar pertahanan Liverpool dengan megalirkan bola ke dua sisi sayap.

Maddison sempat mendapat peluang emas saat berhasil melewati kawalan Virgil Van Dijk di kotak pinalti. Namun sayang tedangannya hanya membentur kaki dari Joe Gomez. tekel dari Joe Gomez berhasil menyelamatkan gawang Alisson dari Kebobolan. Liverpool Tumbangkan Tuan Rumah Leicester Dengan Skor Akhir 1-2

Liverpool sendiri menurunkan tempi permainannya di babak kedua. Serangan-serangan pasukan Jurgen Klopp sering terhenti di kaki Mohamed Salah dan Roberto Firminho.

Terlalu nyaman, Liverpool dikejutkan dengan gol balasan. Allison melakukan kesalahan saat menerima backpass dari Van Dijk. Ia terlalu lama memainkan bola yang seharunya bisa langsung di buang ke luar lapangan.

Iheanacho berhasil mencuri bola dari kaki Alisson di sisi kanan gawang Liverpool. Ia lalu mengirimkan umpan yang dnegan mudah diselesaikan oleh Rachid Ghezsal ke gawang Liverpool. skor pun menjadi 1-2.

Untuk pertama kalinya gawang Liverpool robek di musim 2018/2019 Premier League. Pertandingan tidak banyak berubah. Leicester masih mendominasi penguasaan bola meski gagal menciptakan peluang berbahaya. Shinji Okaaki masuk di menit ke-76 untuk menambah daya gedor  serangan Leiceter city. namun skor 1-2 masih tetap bertahan hingga peluit panjang ditiup. Liverpool Tumbangkan Tuan Rumah Leicester Dengan Skor Akhir 1-2

Susunan Pemain
Leicester (4-2-3-1): Schmeichel, Ricardo, Morgan, Maguire, Chilwell; Mendy, Ndidi; Albrighton (61′ Kelechi Iheanacho), Ghezzal, Maddison (83′ Daniel Amartey); Gray (76′ Shinji Okazaki).

Liverpool  (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold (88′ Joel Matip), Gomez, van Dijk, Robertson; Milner, Henderson (71′ Naby Keita), Wijnaldum; Salah (71′ Xherdan Shaqiri), Firmino, Mane.