Prancis Berhasil Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Prancis Berhasil Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Prancis Berhasil Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Di Babak final Piala Dunia 2018 Prancis berhasil memenangkan gelar juara Piala Dunia untuk yang kedua kalinya setelah berhasil mengalahkan kroasia dengan skor akhir 4-2. Kedua negara ini bermain menyerang dari menit pertama dimulai. Prancis Berhasil Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Kedua negara ini terlihat sama-sama bermain terbuka. Kroasia langsung mengambil idisiatif untuk menyerang melalui sektor sayap mereka, terlihat bahwa Kroasia tidak ingin bertarung di lini tengah karena seudah kita ketahui bahwa Prancis memiliki pemain tengah yang sangat tangguh.

Ivan Perisic dan Anter Rebic melakukan serangan dari kedua sisi serta Mario Mandzukic yang menunggu di depan gawang lawan dan bersiaga untuk melakukan duel udara. namun tekanan dari Kroasia tersebut belum bisa membuahkan hasil, justru malah Prancislah yang bisa mencetak gol terlebih dahulu.

Berita Sepakbola Terkini Dan Prediksi Bola Terupdate

Prancis mendapatkan tendangan bebas dari luar kotak pinalti, Antoine Griezmann yang menjadi eksekutor memberikan umpan namun Mario Mandsukic salah memberikan antisipasi dengan menyundul bola kegawangnya sendiri. skor pun menjadi 1-0.

Selang sepuluh menit Kroasia berhasil menyamakan kedudukan melalui serangan rapih yang dapat diselesaikan dengan tembakan terarah oleh Ivan Perisic dan bersarang di gawang Lloris. skor pun menjadi 1-1.

Kontroversi pun terjadi di menitk ke-36. bola hasil sepak pojok dari Prancis mengenai tangan Perisic. Wasit pun lalu berkonsultasi dengan para wasit VAR sebelum kemudian melihat tanyangan ulang. Wasit Pitana memutuskan untuk memberikan hadiah pinalti kepada Prancis.

Saat itu tidak banyak protes yang dialkukan oleh kubu Kroasia. Griezmann yang maju menjadi eksekutor sukses mengecoh Subasic dan membawa Prancis unggul 2-1 di babak pertama.

Kroasia terlihat sangat bersemangat di babak kedua untuk mengejar ketertinggalan mereka. Laga pun sempat terhenti karena beberapa pitch invander masuk ke dalam lapangan.

Disaat Kroasia menyerang, Prancis membuktikan ketajaman mereka dengan mencetak gol ketiganya. Kylian Mbappe menyerang melalui sisi kanan sebleum kemudian bola jatuh di kaki Griezmann. ia terlihat tidak bisa menembak lalu ia lebih memilih untuk memberikan bola kep pada Pogba. Setelah sepakan pertamanyamembentur tubuh lawan, Pogba melepaskan tembakan keras untuk keduakalinya dan berashil dikonfersi menjadi gol ke gawang Kroasia tepatnya di menit ke-60.

Tidak lama berselang, gol cantik kembali terjadi untuk Prancis, kali ini melalui gol Kylian Mbappe melakukan gerakan tipuan yang berhasil mengecoh Vida. Tembakan keras Mbappe berhasil masuk kegawang yang dijaga oleh Subasic. Skor pun menjadi 4-1 untuk keunggulan Prancis.

hu Lloris, kiper Prancis melakukan aksi blunder fatal yang berkibat pada jebolnya gawang Prancis. Lloris yang mencoba memainkan bola bisa diantisipasi oleh Mario Mandzukic. Lloris yang bermakud mengelabuhi lawan justru mala bolanya dapat disambar oleh Mandzukic. Skorpun menjadi 4-2.

Kroasia tidak patah arang, pelatih mereka Zlatco Dalic mulai melakukan perubahan pemain untuk menambah daya serang timnya. Begitu pula di kubu Prancis mereka melakukan beberapa perubahan dan memasukkan pemain agar bisa meredam agresifitas Kroasia. Namun kedua tim tidak mampu menambah gol. Skor 4-2 pun menutup laga final Piala Dunia 2018. Prancis Berhasil Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Susunan Pemain:

Prancis: Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; N’Golo Kante (Steven Nzonzi, 55′), Paul Pogba; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Blaise Matuidi (Tolisso, 73′); Olivier Giroud (Nabil Fekir, 81′).

Kroasia: Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Ivan Strinic (Marko Pjaca, 91′); Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic; Ante Rebic (Andre Kramaric, 73′), Luka Modric, Ivan Perisic; Mario Mandzukic.