Real Madrid Dipermalukan Eibar 3-0

Real Madrid Dipermalukan Eibar 3-0

Real Madrid Dipermalukan Eibar 3-0

Eibar yang menjamu Real Madrid dalam laga lanujutan La Liga di pekan ke-13 berhasil mempermalukan Real Madrid dengan skor telak 3-0. Ketiga gol Eibar di cetak oleh Gonzalo Escalante, Sergi Endrich dan Kike. Real Madrid Dipermalukan Eibar 3-0

Pertandingan yang dilaksanakan di Ipurua Municipal Stadion ini berlangsung dengan tempo tinggi. Kedua tim saling melancarkan serangan-serangan sejak menit awal di mulai.

Berita Sepakbola Terkini Dan Prediksi Bola Terupdate

Tuah rumah Eibar langsung memberikan ancaman terhadap lini pertahanan Real Madrid melalui sepakan keras Kike dari luar kotak pinalti, namun sayang masih bisa di gagalkan mistar gawang.

Tidak lama berselang, Real Madrid langsung memberikan respon. Berawal dari pergerakan Marco Asensio, ia melepaskan umpan terarah yang bisa di terima Karim Benzema. Benzema sejatinya bisa mengelabuhi pergerakan kiper Eibar, namun bola sepakannya masih bisa di halau pemain bertahan Eibar di depan mulut gawang.

Eibar sendiri berhasil membuka keunggulan di menit ke-16. Menggunakan skema serangan balik, Marc Cucurella berhasil mengirimkan umpan tarik namun masih bisa di antisipasi oleh Courtuis. Kemeleut pun terjadi, sapuan Courtuis malah jatuh di kaki Gonzalo Escalante dan ia berhasil mengkonfersikannya menjadi gol.

Gol tersebut sempat di tunda keabsahannya, karena pemain Eibar dianggap sudah dalam posisi offside. Namun setelah melakukan pemeriksaan melalui VAR, gol tersebut dinyatakan sah. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Eibar. Real Madrid Dipermalukan Eibar 3-0

Tertinggal 1-0 membuat tim tamu menaikkan tempo serangannya. Eibar sendiri bermain dengan disiplin baik dalam bertahan maupun menyerang sehingga membuat kubu Real Madrid merasa frustasi.

Di menit ke-35 Real Madrid sempat memberikan ancaman terhadap Eibar melalui free kick Gareth Bale, namun arah bola masih bisa di baca dengan sempurna oleh Esier Riesgo. Skor 1-0 pun menutup laga di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Eibar tidak mencoba bermain aman. Mereka masih memberikan ancaman kepada kubu Real Madrid dengan mengandalkan serangan-serangan balik berbahya.

Keinginan Eibar untuk mendapatkan kemenangan dalam laga ini pun berbuah hasil. Eibar sukes mencetak gol kedua mereka tepat di menit ke-52. Kesalahan Alvaro Odriozola dalam menerima backpass berhasil dimanfaatkan Curcurella, dan ia memberikan umpan matang kepada Sergi Enrich yang tidak terkawal. Tanpa kesulitan Enrich menceploskan bola ke gawang Courtuis. Skor menjadi 2-0.

Pelatih Real Madrid, Solari langsung memberikan respon dengan menarik keluar Adriozola dan Luka Modric lalu menggantikannya dengan Dani Carvajal dan Isco.

Carvajal yang baru saja masuk langsung memberikan dampak terhadap lini serang Real Madrid. Ia memberikan umpan matang kepada Marco Asensio, namun bola berhasil diantisipasi oleh kiper Eibar.

Malapetaka kembali terjadi untuk Real Madrid tepat di menit ke-57. Kike berhasil menambah keunggulan Eibar menjadi 3-0. Gol ketiga ini pun sempat di permasalakan karena pemain Eibar dalam posisi offside. Namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Eibar tampil semakin percaya diri di sisa babak kedua, alhasil Courtuis harus rela jatuh bangun mengantisipasi serangan balik mematikan Eibar.

Di menit ke-76 Courtuis melakukan sebuah penyelamatan gemilang dimana pemain pengganti Eibar, Charles melepaskan tembakkan voli cantik setelah mendapatkan umpan crossing dari kike, namun Courtuis masih cukup sigap mengantisipasinya.

Pemain belakang eibar pun bermain dengan disiplin, sehingga Real Madrid sering terperangkap offside ketika melakukan serangan. hingga babak kedua berkahir skor 3-0 tetap bertahan dan menutup laga ini.

Berkat kemenangan ini eibar berhasil naik ke peringkat ke 7 klasmen sementara. Sedangkan Real Madrid tetap bertahan di peringkat ke 6. Namun pisisi ini masih bisa berubah, karena banyak tim yang masih belum bermain. Real Madrid Dipermalukan Eibar 3-0

Susunan Pemain Kedua Tim
Eibar (4-4-2): Riesgo; Angel, Ramis, Oliveira, Pena; Cucurella, Jordan, Escalante, Orellana (Alvarez 83′) ; Enrich (Charles 74′) , Kike (De Blasis 88′)

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Marcelo, Varane, Ramos, Odriozola (Carvajal 54′); Ceballos, Kroos, Modric (Isco 63′); Asensio (Vinicius 75′), Benzema, Bale